Hindari HIV/AIDS atau Tumor dan Kanker dengan Pola Hidup Sehat

Semua penyakit pasti ada obatnya. Kalau ada penyakit yang belum bisa diobati, seperti HIV/AIDS atau kanker dan tumor, bisa jadi karena kemampuan manusia yang belum menjangkaunya. Untuk itu, janganlah berputus asa. Di mana ada usaha di situ pasti ada jalan.

Banyak orang berpendapat kalau penyakit kanker dan tumor adalah penyakit yang tidak dapat disembuhkan dan mematikan. Anggapan tersebut salah. Sangat tidak benar kalau penyakit kanker adalah penyakit mematikan.

Demikian Direktur Klinik Mitra Insani, Ciawi, Kabupaten Bogor, Amin Idris dalam menanggapi pertanyaan SH seputar kekhawatiran masyarakat terhadap berbagai penyakit yang saat ini tengah menimpa. Salah satu jenis penyakit yang sangat mengkhawatirkan itu adalah HIV/AIDS atau kanker dan tumor. Beredar anggapan di masyarakat kalau jalan satu-satunya penyembuhan bagi penderita kanker atau tumor adalah dengan cara diamputasi pada bagian tubuh yang terserang penyakit tersebut.

“Tumor adalah pertumbuhan sel yang tidak normal. Ada dua kategori, yang ganas disebut kanker dan ini yang berbahaya. Seseorang bisa meninggal bukan karena kanker, tapi lebih disebabkan karena komplikasi atau penyakit bawaannya. Ketika kanker tumbuh di payudara, di hati, di paru-paru, di hidung dan sebagainya, membuat jaringan sel pada bagian itu menjadi rusak. Pasiennya menjadi sangat menderita,” jelas Amin saat ditemui SH di ruang kerjanya.

Menurut ahli akupuntur asal Hubai, China, Wang Guozhong, tenaga ahli pengobatan di Klinik Mitra Insani Ciawi, penyebab munculnya penyakit kanker pada manusia diawali dari pola hidup. Misalnya, sering stres, beban pikiran yang berat, tidur tidak teratur dan sejenisnya. Atau dari pola makan, misalnya makan-makanan yang tidak mudah adaptasi dengan tubuh, polusi, dan sebagainya. Pola hidup tertib, dan makanan-makanan sehat antara lain cukup gizi, cukup serat, dan cukup protein. Faktor keturunan, persentasinya sangat kecil.

Jalan Pintas

Benarkah benjolan kanker di tubuh manusia harus diangkat dengan cara operasi? Menurut Wang Guozhong, sangat salah.

Tindakan operasi adalah jalan pintas. Namun, itu hanya untuk kepentingan sesaat. Operasi tidak mengangkat kanker sampai ke anak sebarnya, sehingga dalam jangka waktu tertentu, anak sebar itu akan bermetastasis menjadi kanker primer. Dalam pengobatan China, operasi kanker adalah tindakan yang paling dihindari. Untuk kepentingan diagnosis, ada metode tersendiri atau bisa juga didukung dengan diagnosis teknologi seperti CT Scenn, USG dan sejenisnya.

Untuk pengobatan penyakit tersebut, jelas Wang Guozhong, di Klinik Mitra Insani dilakukan pengobatan dengan cara pengobatan kombinasi yang selama ini dikenal di China, dan menjadi harapan baru bagi para penderita tumor dan kanker.

Pengobatan kombinasi ini adalah perpaduan antara model pengobatan Timur dan Barat. Obatnya menggunakan obat-obat herbal yang berbasis tradisional, baik yang berupa ramuan atau obat tradisional jadi yang telah diolah melalui proses teknologi tinggi. Sistem diagnosa yang dipakai tidak melulu menggunakan diagnostik tradisional, tapi didukung dengan hasil diagnosa modern seperti CT Scen, USG, MRI atau Laboratorium.

Ada tiga pendekatan kombinasi yang dilakukan dalam pengobatan ini, Pertama, kombinasi pengobatan antikanker dengan peningkatan daya tahan tubuh. Obat-obatan yang diberikan diseimbangkan antara obat antikanker dengan obat untuk membangun daya tahan.

Kedua, kombinasi pengobatan Timur (China) dengan Barat. Khusus untuk menangani kankernya, pasien diberikan obat-obat berbasis tradisional baik yang berupa godogan sampai pada jamu dan obat tradisional jadi. Tapi untuk keluhan tertentu,juga digunakan obat-obatan yang lazim dipakai di Indonesia selama ini.

Ketiga, kombinasi antara pengobatan lokal dengan pengobatan sistemik. Untuk pengobatan lokal, beberapa rumah sakit di China menggunakan teknologi TEA untuk menyampaikan obat ke titik pusat penyakit. Cara ini jauh lebih epektif dibanding dengan cara penyampaian obat melalui infus intravena. Selain itu, obat tertentu dimaksudkan sebagai obat yang berfungsi mencegah pertumbuhan sel kanker.

Periksa Ginting / sinarharapan.co.id

Advertisements
%d bloggers like this: