Banyak Manfaat dengan Mengkonsumsi Teh

Akan terasa nikmat dan menyenangkan bila, dipagi hari sudah tersedia secangkir Teh untuk kita minum sembari membaca koran berita pagi dan ada dua potong ketela goreng dan dua potong pisang goreng, sambil menanti waktu untuk mengantar si kecil ke Sekolah dan Berangkat Kerja. Dan mungkin juga tidak akan kalah nikmatnya jika di ujung senja sepulang kerja tersedia lagi secangkir teh hangat, untuk kita sekedar menghilangkan lelah dan kepenatan kita setelah sehari bekerja.

Namun dalam mengkonsumsi minuman Teh ini akan menjadi sangat berguna dan bermanfaat bagi kita jika dalam menyeduhnya kita memperhatikan manfaat dari setiap jenis teh tersebut, sehingga akan benar-benar terasa manfaatnya, dari setiap jenis teh tersebut manfaat yang kita peroleh jika kita mengkonsumsinya adalah sebagai berikut :

Teh Hijau:, termasuk jenis teh yang begitu disukai karena :

Manfaatnya sangat besar untuk tubuh kita, catechins antioksidan dan kuta yang terkandung didalamnya bisa membantu membunuh virus,memacu daya tahan tubuh,juga bisa memperlambat efek penuaan dini.

Teh Peppermint, merupakan jenis teh yang berguna bagi yang bermasalah dengan percernaan, kerena :

Teh yang satu ini mungkin bisa menolong, hal ini karena mengandung antispasmodia dan peppermint teanya bisa memperlancar pencernaan.teh ini benar-benar bebas kafein..

Teh Hitam, ini jenis teh yang sering kita konsumsi, yang ternyata juga memiliki manfaat, karena:

Teh yang ini mempunyai kandungan polyhenol ini bisa mencegah kanker dan penyakit jantung,kolesterol tinggi dan infeksi.

Teh Camomile, Teh jenis untuk bisa untuk mengusir kegelisahan, karena :

Teh yang ini mengandung valerianic acid yang berkhasiat untuk menenangkan kegelisahan dan membantu cepat tidur, disisi lain bagi yang bermasalah dengan jerawat, teh jenis ini bagus untuk dikonsumsi karena german camomile dapat menyembuhkan jerawat.

Teh Jahe, ada banyak manfaat juga dengan minum teh jahe ini, karena :

Teh ini mengandung antioksidan yang membantu mencegah kanker serta memulihkan gejala flu dan sakit perut..

Manfaat dari masing-masing teh tersebut akan benar-benar kita rasakan apabila dalam mengkonsumsinya juga disesuaikan dengan aturan pemakaian dan petunjuk penggunaan, sehingga memang manfaat yang kita peroleh bukannya sebaliknya.

Demikian tulisan ini semoga bermanfaat dan terima kasih.

Sumber : dikumpulkan dari beberapa buku tentang kesehatan.
republika.co.id

Advertisements
%d bloggers like this: