Perawatan Suspensi

1. Periksa kondisi shock dg. menekan body mobil, jika body mengayun berlebihan, artinya shock sudah aus

2. Bunyi geludukan biasanya dari Balljoint, Arm Bushing, Stabilizer Link, Stabilizer Bushing & Caliper Pin yg. Aus

3. Untuk Suspensi McPherson Strut di depan, periksa kondisi Insulator / tempat berputar shock saat belok

4. Untuk Suspensi Multi Link, periksa bushing Rear Knuckle & Front Lateral Arm, krn. menerima beban terbesar

5. Saat ganti shock, ganti pula karet stopper, spring pad, shock bushing, gunakan parts original

6. Periksa kondisi Boot/Cover Shock, jika boot robek menyebabkan batang shock tergores pasir dari lumpur

7. Jika bushing arm aus, & ingin rebuild, rebuild-lah dg. karet Polyurethane (PU) yang lebih tahan lama

8. Jangan memotong per jika ingin memendekkan mobil

idmoc.com

%d bloggers like this: