5 Cara Merasa Kenyang dengan Nyaman

Memiliki tubuh yang langsing adalah dambaan setiap wanita, karena menurut sebagian orang jika memiliki tubuh yang ramping akan terlihat lebih indah dan memberikan kepercayaan diri. Namun bagi orang bertubuh gemuk yang ingin memiliki tubuh langsing, terkadang sungguh sulit untuk mewujudkannya. Bagaimana tidak, dalam pelaksanaannya butuh perjuangan extra.

Walau begitu tidak usah berkecil hati, karena kami ingin berbagi rahasia untuk membantu anda meruntuhkan tembok yang menyulitkan anda untuk mewujudkannya dengan cara-cara yang cukup mudah tanpa harus membuat anda tertekan:

  1. Pikir-pikir Ulang
    Asupan makanan yang seimbang harus bisa memberikan rasa kenyang untuk 4 sampai 6 jam kedepan setelah makan. Jika anda merasa lapar lagi setelah 3 jam anda makan, pikirkan ulang beberapa menit secara perlahan untuk merasakan di dalam benak anda dengan apa yang sudah anda santap. Dengan kata lain anda sudah bisa memberikan rasa kenyang ke otak terlebih dahulu dan mampu mengkontrol nafsu makan yang tiba-tiba hadir.
  2. Makan Buah di Waktu Luang
    Disaat waktu luang, jika anda ingin mengemil makanan kecil untuk sekedar iseng, sebaiknya gantilah dengan memakan buah seperti apel, jeruk atau pir karena selain rasa kenyang yang kita dapat, manfaat vitaminnya pun juga bisa diserap oleh tubuh dengan baik.
  3. Mengkonsumsi Sarapan yang Mengandung Protein
    Saat sarapan cobalah untuk memakan makanan kaya protein karena hal tersebut juga terbukti dapat menahan rasa lapar sampai tiba saat makan siang dan jauh memberikan power untuk tubuh.
  4. Minum Air Hangat Sebelum Makan
    Sebelum anda mulai makan sebaiknya minumlah segelas air hangat, karena hal tersebut bisa memberikan sedikit rasa kenyang. Dan hal tersebut merupakan salah satu cara untuk mengurangi jumlah makanan yang akan masuk ke dalam tubuh. Tetapi disamping itu air putih memiliki banyak manfaat yang sangat baik bagi tubuh kita.
  5. Mengunyah Permen Karet
    Permen karet juga bisa jadi solusi yang baik, karena sambil mengunyah permen karet kita bisa bersugesti seakan-akan kita tengah mengunyah makanan. Dan jika kita sudah lelah untuk mengunyah, bisa jadi rasa ingin makan di luar waktu makan bisa dihindari.

Dengan usaha yang kecil bisa mendatangkan manfaat yang besar

hanyawanita.com

%d bloggers like this: