Jurus Ampuh Hindari Alergi

Sering mendadak bersin di dekat binatang peliharaan? Atau sering merasa gatal jika sedang berkebun? Bisa jadi Anda terkena alergi. Penyebab alergi bisa bermacam-macam, cari tahu apa saja yang bisa menjadi alergen dan pelajari bagaimana cara menghindarinya !

Binatang peliharaan merupakan salah satu penyebab alergi yang paling sering terjadi pada manusia. Kontak fisik yang sering akan membuat kemungkinan terjadinya alergi semakin besar. Pasalnya, debu yang menempel pada bulu binatang dapat membuat Anda bersin terus menerus. Jika Anda memiliki binatang peliharaan, mandikanlah peliharaan Anda minimal seminggu dalam sekali. Tetapi perhatikan juga jenis peliharaan Anda, karena ada binatang yang secara alami justru akan rontok bulunya apabila terkena air. Paling tidak usaplah bulunya dengan kain basah agar debu, kuman dan bahkan kutu yang menempel pada badannya tidak terbang dan membuat Anda menjadi alergi.

Selain itu, menurut penelitian di University of Manchester, Inggris bantal merupakan salah satu pemicu alergi. Banyaknya debu yang beterbangan di sekitar kita kemungkinan akan jatuh dan mengendap di bantal yang kita pakai atau bahkan peluk. Cucilah bantal Anda minimal setiap tiga bulan sekali atau Anda bisa mencari sarung bantal anti-alergi.

Yang terakhir adalah tanaman. Perhatikan dengan seksama tanaman yang Anda rawat baik di pekarangan ataupun di pot. Apabila terdapat bintik hitam pada daunnya, itu pertanda tanaman Anda terjangkit dengan kutu yang bisa menimbulkan alergi. Jangan siram tanaman secara berlebihan untuk menghindari mati, tetapi hapuslah noda yang terdapat pada daun dan taruhlah tanaman ditempat yang mungkin mendapat banyak sinar matahari. Apabila tidak kunjung hilang, baiknya segera buang tanaman Anda untuk menghindari penyakit.

hanyawanita.com

%d bloggers like this: