Healthy Food for Recharge Your Body

Masih suka salah kaprah mengenai makanan yang Anda konsumsi dan dampaknya bagi tubuh? Sekarang nggak perlu lagi dong.

Yuk, simak pengetahuan praktis yang bakal bikin Anda nggak percaya pada mitos-mitos yang menyesatkan dan cenderung merugikan:

  1. Sarapan pagi dengan sereal yang kaya serat akan mengurangi tingkat stres ketimbang makan pagi dengan makanan rendah serat seperti cornflake
  2. Susu tanpa lemak atau rendah lemak punya kandungan kalsium sama besar denagn susu biasa sehingga bias dijadikan pilihan minuman yang menyehatkan
  3. Coklat sangat vital untuk merangsang hormon di otak, karena selain mengandung antioksidan, zat besi, magnesium, susu coklat juga mengandung kalsium
  4. Makan tengah malam tak akan menambah berat badan. Yang mempengaruhi berat badan adalah jumlah kalori yang masuk ke tubuh kita dalam sehari
  5. Alpukat adalah buah yang menyehatkan jantung. Buah ini kaya vitamin E, asam folat dan potassium. Meski kaya lemak, namun yang dikandung alpukat lemak baik karena ikatannya tidak jenuh.
  6. Tiram kaya sumber mineral dan besi yang berguna untuk kekebalan tubuh dan kulit yang sehat
  7. Sekaleng kecil kacang merah (sekitar 200 gram) ternyata setara dengan seporsi sayur atau buah
  8. Semakin gelap warna buah dan sayuran, makin tinggi nilai gizinya
  9. Sayuran pare yang pahit itu justru bermanfaat positif bagi tubuh
  10. Ingin kulit bercahaya sehat? Konsumsilah minyak zaitun, biji wijen, alpukat, biji bunga matahari, almond, asam lemak omega 3 (ikan salmon, kembung dan sarden kaya lemak seperti ini).

hanyawanita.com

%d bloggers like this: