10 Cara Mudah Membakar Kalori

Keinginan tetap langsing, atau tampak lebih ramping dari ukuran badan normal, kadang membuat perempuan ‘hilang akal’. Mulai dari melakukan diet ketat hingga operasi plastik kadang tak ragu buat dijalani.

Sebenarnya, ada cara yang tidak merepotkan agar badan Anda tetap langsing. Kuncinya adalah kedisiplinan. Tanpa itu, semua upaya-upaya keras yang Anda lakukan bakal sia-sia belaka.

Mau tahu 10 rahasia mudah membakar kalori? Ini dia:

  1. Mendengarkan musik kesukaan ternyata ‘mengenyangkan’. Para peneliti menemukan bukti bahwa melakukan aktivitas pada pusat rasa menyenangkan di otak, sama halnya dengan menikmati makanan lewat mulut.
  2. Jangan makan berlebihan meski jamuannya amat menggoda iman.
  3. Minum teh hijau. Sebuah kajian yang dilakukan oleh University of Switzerland menemukan bahwa minum teh hijau meningkatkan jumlah kalori yang dibakar tubuh. Cobalah minum secangkir teh setiap harinya.
  4. Konsentrasilah pada apa yang Anda makan. Jangan makan sambil nonton TV, membaca, belajar atau bahkan menjawab e-mail.
  5. Pergi keluar. Cobalah menghabiskan 20 menit saja setiap hari untuk jalan keluar ruangan, atau minimal berdiri di samping jendela. Sinar matahari membantu mengendalikan nafsu makan.
    Konsumsilah makanan sehat di mal. Pesanlah makanan dengan porsi anak-anak atau salad saja tanpa hidangan utama. Jangan lupakan yoghurt sebagai teman makan.
  6. Gosoklah gigi dan lidah dengan pasta gigi terbaik yang pernah Anda rasakan. Gunakan obat kumur sesudahnya. Biasanya keinginan ngemil akan hilang setelahnya.
  7. Cek kembali porsi makan yang ada di hadapan Anda. Bukan berarti Anda harus menghabiskan semua hidangan yang sudah ditaruh di piring Anda kan? Jika merasa sudah kenyang, hentikan.
  8. Cobalah mulai makan dengan piring yang lebih kecil. Kebiasaan ini lambat laun akan menurunkan kalori dalam jangka panjang.
  9. Enyahkan makanan dari samping tempat tidur, atau bahkan saat menonton TV. Pindahkan saja ke dapur yang sulit dijangkau.
  10. Jangan terlalu keras pada diri sendiri. Memiliki tubuh idaman memang dambaan tiap orang, tapi butuh proses kan?

hanyawanita.com

%d bloggers like this: