Tips antisipasi kejahatan

Tingkat kejahatan saat ini semakin meninggi, terutama dengan banyaknya wanita yang selalu menjadi incaran para pelaku kejahatan. Oleh karena itu marilah kita bersama-sama mengantisipasi sejak awal dan simaklah beberapa tips berikut ini :

Langkah ke-satu melakukan pemanasan kendaraan dengan aman

Disaat ingin memanaskan mesin mobil, ada baiknya masuklah kedalam mobil dan segeralah kunci pintu mobil Anda. Pada saat memanasi mesin, usahakan untuk tidak meninggalkan mobil dalam keadaan menyala, pintu terbuka atau bila perlu janganlah berada diluar kendaraan.

Langkah ke-dua waspada dengan orang tak dikenal

Pada saat anda berada dilokasi sekitar parkir mobil, hindarilah pembicaraan dengan orang yang tidak Anda kenal ataupun seseorang tak dikenal yang mencoba menghampiri Anda. Hal ini perlu dilakukan karena setiap tindak tanduk pelaku kejahatan tidak selalu sama.

Langkah ke-tiga buka jendela kaca mobil secukupnya

Bukalah kaca mobil mobil Anda secukupnya atau bila perlu tutuplah kaca mobil, jika Anda sedang berada di jalan yang sepi dan gelap maupun lokasi-lokasi jalan yang memang rawan akan adanya kejahatan.

Langkah ke-empat menghindari pelaku kejahatan

Apabila ada pelaku kejahatan meminta harta benda Anda seperti dompet, tas, handphone, atau apapun, berikanlah dengan cara melemparkannya jauh ke arah lain yang jauh dari posisi Anda. Pada saat pelaku hendak mencoba mengambil benda tersebut maka Anda berlarilah ke arah yang berlawanan dari posisi pelaku dan berteriaklah guna menarik perhatian sekitar.

Semoga bermanfaat..
namaotomotif.com.

%d bloggers like this: